Wednesday, March 14, 2007

Angrek bulan cocokkah di daerah panas?

Anggrek identik dengan hawa sejuk. Apalagi jenis anggrek bulan. Bagi sebagaian orang, memelihara anggrek bulan masih merasa kesulitan. Kebanyakan anggrek bulan yang dipajang di meja teras rumah adalah hasil beli. Setelah rontok maka habislah riwayatnya. karena akan dicampakkan begitu saja. Apalagi di daerah berhawa panas seperti Jakarta, Semarang, Surabaya atau tempat lain. Ada trik sendiri untuk bisa mengembangbiakkan anggrek bulan diwaha panas. Trik yang paling sederhana bagi yang sekedar punya 2 sampai 5 pot anggrek tidak perlu menguras kocek yang besar.
Bila anda membeli anggrek bulan yang telah berbunga, tempatkan ditempat yang aman dari jangkauan tangan anak, karena bunganya riskan untuk patah.
Habis Manis Sepah Jangan Dibuang
Setelah rontok, tempatkan bunga anggrek bulan tersebut di tempat sejuk. Anda tidak perlu membeli sedingnet yang harganya mahal. Untuk tetap segar, usahakan bunga jangan terkena langsung sinar matahari, tempatkan misalnya di teras rumah, atau dekat jambangan yang ada uap air. Ketika musim hujan tiba, anda bisa menempatkan bunga yang bisa langsung terkena hujan. Saat itulah sinar matahari boleh bersentuhan langsung dengan bunga. Khususnya sinar pagi sampai kira-kira jam 11.00. Dijamin bunga akan mengeluarkan kuncup lagi.

No comments: